Akibat sambaran petir, satu unit rumah warga terbakar

Akibat sambaran petir, satu unit rumah warga terbakar

Category : Penangkal petir

MASAMBA — Akibat Hujan Lebat yang disertai Petir pada jumat malam 25 Mei 2018, satu unit rumah warga terbakar rata dengan tanah akibat tersambar petir yang mengakibatkan terjadi kosleting pada listrik.

Baca juga: Perlindungan televisi rumah dari sambaran petir dengan penangkal petir

Kalaksa BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri mengatakan Adapun kronologi terjadinya kebakaran berdasarkan hasil asesment Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Luwu Utara. “Diawali terjadinya Petir yang menyebabkan kosleting listrik sehingga menyebabkan rumah Nilsan (43) warga desa bakka kecamatan sabbang hangus terbakar rata dengan tanah”.

Akibat sambaran petir, satu unit rumah warga terbakar

Akibat kebakaran tersebut, Kerugian yang dialami keluarga Nilsan diperkirakan mencapai Rp80 juta. Adapun rincianya yaitu uang tunai Rp10 juta, emas 10 gr dan satu unit rumah ukuran 7×13 meter, ikut hangus terbakar, “ujar Alauddin.

Untungnya, “tak ada korban jiwa. Istri dan tiga orang anaknya terselamatkan. Keluarga korban saat ini untuk sementara nginap dirumah saudaranya yang tak jauh dari TKP, “tambahnya.

Serahkan Bantuan

Kalaksa BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Desa Bakka Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan logistik langsung diserahkan Kalaksa BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri kepada korban berupa tikar, sembako, peralatan dapur, peralatan kebersihan, family kits , selimut, tripleks, ujar kepala BPBD Luwu Utara Alauddin Sukri Sabtu (26/5) kemarin.

“Kami usai menyerahkan bantuan, Tim Reaksi Cepat BPBD Luwu Utara juga membantu korban bersama warga membersihkan puing puing rumah terbakar, “ujarnya.

Baca juga: Tips supaya rumah terhindar dari sambaran petir

Selain membersihkan puing puing rumah, juga kami membersihkan dan membantu membenahi rumah tetangganya yang hampir ludes terbakar.

selain BPBD memberikan bantuan, terlihat juga ketua Tim PKK Luwu Utara Enny Thahar rum memberikan bantuan sembako serta darmawanita Kembang pol Luwu Utara.

Sementara itu Pihak BMKG Masamba mewarning masyarakat sekitar Luwu Raya khususnya di daerah Sabbang dan baebunta, masih potensi tunggi terjadi Hujan lebat Disertai Petir.

kepala BMKG Masamba Winarno melalui rilisnya mengatakan Update peringatan Dini Cuaca Luwu Raya Tgl 27 Mei 2018 Pkl. 17:10 WITA. Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat disertai Kilat/Petir dan angin kencang pada Pkl. 17:40 WITA di wilayah Limbong, Sabbang, Baebunta, Luwu Timur dan sekitarnya dan dapat meluas ke wilayah Masamba, Masamba bagian utara dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga Pkl. 19:40 WITA.

Jika melihat informasi di atas maka kita dapat mengetahui dampak dari sambaran petir itu seperti apa juga memberi kita sedikit wawasan bagaimana mengatasi ancaman bahaya petir yang selalu membayangi kita. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya dampak yang kurang baik dari sambaran petir yaitu dengan cara memasang instalasi penangkal petir Thomas yang telah teruji kualitasnya dan sudah banyak digunakan di instansi intansi besar, baca : referensi proyek.

www.penangkalpetir.com


Log out of this account

Leave a Reply

Tanya Pakar

[ninja_form id=4]

Form Pemasangan

[ninja_form id=3]